Kamis, 20 Januari 2011

Antar muka web ecommerce



Pada tulisan ini akan dibahas sebuah situs yang bernama gantibaju.com yang memiliki fungsi untuk menampilkan design baju dan menjual baju. Tampilan situs ini sangat menarik dikarenakan tata letak yang sudah sesuai di setiap halamannya dan gambar yang dapat berganti secara otomatis dan manual, tetapi yang sebenarnya sebuah link dalam situs terlihat hanya sebuah tulisan yang sebagai penghias bila kursor tidak mengarah pada tulisan tersebut seperti tulisan daftar akun baru.


Pada web ini costumer di beri panduan ukuran S,M,L,dan XL untuk pria dan wanita agar baju (kaos) yang dipesan sesuai dengan ukuran tubuh.

Setiap kali costumer akan memesan sebuah baju, costumer akan mengetahui ketersediaan baju untuk masing-masing ukuran, jumlah ketersediaan untuk baju dengan ukuran yang dipilih akan berkurang bila costumer sampai proses pembayaran baju tersebut. Apabila costumer telah melakukan pemesanan maka jumlah baju yang telah costumer pesan akan masuk keranjang belanja yang akan memberitahukan costumer jumlah yang dia pesan. Pada situs ini, user diberi kesempatan untuk membuat design baju yang nantinya akan dipilih yang terbaik.
                Pembayaran atas barang yang telah dipesan dilakukan secara transfer ke rekening yang telah ditentukan, barang akan langsung dikirim bila customer telah melakukan  konfirmasi pembayaran dalam jangka waktu 1X24 jam setelah pemesanan dan pemesanan dibatalkan bila customer tidak melaksanakan pembayaran dalam jangka waktu tersebut. Costumer tidak dapat melakukan pemesanan kembali bila pemesanan yang sebelumnya belum dikonfirmasi pembayarannya, seharusnya hal itu bisa dilakukan dengan menambah total biaya belanja yang lama dengan total biaya belanja yang baru.


9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. https://lilis0782.student.ipb.ac.id/
    situs ini mampu menyesuiakan kebiasan user atau konsumennya. Hal ini dapat dilihat dari font yang , warna dan gambar yang digunakan. Selain itu, terdapat beberapa fasilitas yang mendukung proses bisnis online antara lain member, searching, gambar yang menonjol, lomba desain serta pojok narsis.

    BalasHapus
  3. http://yantia07.student.ipb.ac.id

    Sebelumnya...mana komenmu Je???
    Setelah buka situsnya, jujur langsung ga nyaman karena adanya efek flash. Hal ini mungkin juga disebabkan penglihatanku yang minus.. trus juga situs in kurang merepresentasikan mana sebuah link seperti pada kata belanja ikutan yuk seperti sebuah slogan bukan link...

    BalasHapus
  4. Hmm...
    kok baju yang ditampilin ndak matching ama modelnya ya...

    BalasHapus
  5. bikin sakit mata euy... gak jelas

    BalasHapus
  6. http://dedey07.student.ipb.ac.id

    website menarik, gaul abis,, contoh baju yang dikenakan pada model terlihat lebih menarik, tetapi terlihat seperti website kumpulan model..
    jenis font yang tak nyaman dilihat membuat cepat pusing,,,

    BalasHapus
  7. terlepas dari kontra yang ada..
    aku suka situs ini, bagus, flashnya unik ga berlebihan, wajar.. jenis font wajar ko, yang penting konsisten..

    wahyu sudrajat (G54070019)
    student blog
    http://wahyus07.student.ipb.ac.id/

    another blog
    http://radenwahyu.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. http://ikai07.student.ipb.ac.id/

    Bila melihat desain sekaligus model yang terpampang sepertinya sasaran pasar e-commerce ini cenderung ke anak muda dan kecenderungan itu semakin kuat dengan desain sekaligus pemilihan tatabahasa yang digunakan. so tak diragukan lagi, situs ini memang tujuannya adalah pemuda-pemudi.

    pikiran pertama yang muncul: ini situs spertinya ajang narsis juga ya dan dugaan tambah kuat saat ditemukan "pojok narsis" di bagian kanan tampilan utama hahaa... tapi okelah ini tak masalah karena sasaran pasarnya anak muda yang notabene sebagian besar memang suka narsis :P

    BalasHapus
  9. http://putrip08.student.ipb.ac.id/

    *kata pertama yang terucap begita buka situs ini: Huwaa.. apaan nih?!

    Kaget banget lihat situs. Kirain foto siapa, ternyata foto model yang sedang pakai baju produk yang ditawarkan situs ini.
    Baru lihat juga ada situs yang informal seperti ini. lihat saja gaya tulisan yang dipakai ga konsisten tuh.. Pusing jadi saya bacanya...

    BalasHapus